Rabu, 25 Mei 2016

10 Tips Mudah & Murah Untuk Mengobati Kista Ganglion

Selamat datang di halaman blog siteinfokesehatan.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi tentang kesehatan dan kecantikan terkini,terbaru dan terupdate.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi 10 Tips Mudah & Murah Untuk Mengobati Kista Ganglion dengan mudah dan murah,tentunya informasi ini bisa sangat berguna sekali terutama bagi anda yang saat ini sedang mengalaminya.Dan berikut ini ulasan selengkapnya.

10 Tips Mudah & Murah Untuk Mengobati Kista Ganglion


10 Tips Mudah & Murah Untuk Mengobati Kista Ganglion
10 Tips Mudah & Murah Untuk Mengobati Kista Ganglion,-Kista ganglion bisa di bilang salah satu jenis kista yang sangat umum dan sering di temukan pada setiap orang.Meskipun tidak semua orang mengalaminya akan tetapi kista jenis ini cukup banyak penderitanya.Kista ganglion sendiri merupakan jenis kista yang terbentuk dari kapsule suatu sendi atau sarung suatu tendon.Di dalam benjolan kista ini berisi cairan kental dan jernih mirip sekali dengan jelly yang sangat kaya akan prostein.

Namun anda tidak perlu khawatir karena kista ganglion ini termasuk ke dalam jenis kista yang jinak dan tidak berbahaya.Akan tetapi karena tumbuhnya yang berada pada pergelangan tangan dan kaki akan sedikit mengganggu dan terkadang menimbulkan rasa sakit ketika tertekan oleh sesuatu yang sangat kuat.Saat ini telah banyak sekali cara untuk menyembuhkannya baik itu dengan jalur operasi atau pemebadahan,akan tetapi tentunya hal ini memelurkan biaya yang sangat tinggi,oleh karenanya berikut ini kami berikan tips yang mudah dan murah untuk mengatasinya ,yakni sebagai berikut :

  • Mengompresnya Dengan Air Hangat
Anda dapat mengurangi ketidaknyamanan karena kista ganglion dengan penggunaan air hangat yang dijadikan kompres. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terkena kista ganglion dan mengalirkan drainase cairan. Ini juga akan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

  • Menggunakan Kantung Teh Hitam
Zat asam teh hitam membantu menyembuhkan kista ganglion dan mencegah dari keadaan yang semakin buruk. Sifat anti-inflamasi teh juga memberikan bantuan untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

  • Mengoleskan Minyak Kemenyan
Minyak kemenyan merupakan zat yang efektif yang dapat membantu mengurangi ukuran kista ganglion dan mencegah dari berulangnya kejadian kista ganglion dalam tubuh Anda. Minyak kemenyan juga dapat mengurangi rasa sakit.

  • Menggunakan Jahe
Jika kista ganglion Anda menyebabkan rasa sakit tak tertahankan, Anda bisa menggunakan jahe untuk menguranginya. Zat anti-inflamasi pada jahe membantu meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam The Journal of Fitoterapia menunjukkan bahwa jahe merupakan agen anti-inflamasi yang dapat memblok aktifitas Cox-2, yang kemungkinan menyebabkan rasa sakit.

  • Menggunakan Kunyit
Anda juga dapat menggunakan kunyit untuk meredakan nyeri akibat kista ganglion. Tanaman ini memiliki efek positif pada peradangan dan nyeri. Sebuah studi 2009 yang diterbitkan dalam International Journal of Biochemistry & Biologi Cell menunjukkan bahwa curcumin dalam kunyit menunjukkan aktivitas anti-inflamasi dengan mengatur sitokin, status redoks, protein kinase, molekul adhesi, enzim dan banyak faktor transkripsi yang terkait dengan peradangan.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Pengobatan Untuk Sembuhkan Kista Ganglion

  • Echinacea
Echinacea meningkatkan tingkat bahan kimia properdine dalam tubuh Anda, yang merangsang sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu mengecilkan kista ganglion. Sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam The Journal of Medicine Alternatif mencatat bahwa penggunaan echinacea peningkatan produksi properdine.

  • Menggunakan Lidah Buaya
Zat anti-inflamasi lidah buaya dapat merangsang penyembuhan kista ganglion. Zat ini juga membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

  • Arnica
Arnica adalah agen anti-inflamasi yang sangat baik yang dapat membantu mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan peradangan. Arnica juga meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu kista lebih cepat sembuh.

  • Menggunakan Garam
Garam adalah agen penyembuhan luka yang akan membantu mengurangi dan menyembuhkan kista dalam beberapa hari. Ini juga akan mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait.

  • Memakan Makanan Anti-Inflamasi
Untuk meminimalkan rasa sakit dan bengkak akibat kista ganglion, makan lebih banyak makanan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Beberapa makanan anti-inflamasi yang baik adalah salmon, biji rami, alpukat, jahe, kunyit, minyak zaitun, ceri tart, kenari, blueberry, blackberry, ubi jalar dan bayam.

Meskipun cara ini sangat sederhana dan mudah,akan tetapi tidak mengurangi kemampuan dari penyembuhannya yang efektif.Tentunya dengan semakin banyaknya cara untuk mengobati kista ganglion ini bisa menjadi sebuah referensi baru bagi anda untuk mencobanya dari sekarang.Begitu mudah dan efektifnya bukan tips terobosan terbaru untuk menyembuhkan kista ganglion ini ? untuk itu mulai dari sekarang beralihlah ke cara pengobatan yang lebih alami,karena selain penyembuhannya yang sangat efektif juga tidak membuat dompet menjadi tipis :-) ,-10 Tips Mudah & Murah Untuk Mengobati Kista Ganglion


10 Tips Mudah & Murah Untuk Mengobati Kista Ganglion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar