Jumat, 27 Mei 2016

8 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur

Selamat datang di halaman blog resmi siteinfokesehatan.blogspot.co.id ,tempat kumpulan informasi kesehatan terkini,terupdate dan terlengkap.Pada Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik kepada anda mengenai 8 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur.Tentunya informasi ini sangat penting sekali terutama bagi wanita yang mengalami siklus haid yang tidak teratur.Lalu apa sajakah ramuan alami ini ? berikut ini ulasan selengkapnya.

8 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur


8 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur
8 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur,-Siklus haid yang tidak teratur memang menjadi salah satu permasalahan yang cukup serius bagi para wanita,karena tentunya dengan adanya siklus haid tidak teratur ini akan membuat sistem reproduksi menjadi sedikit terganggu bahkan bisa jadi sangat membahayakan bagi kesehatan juga pada umumnya seperti salah satunya adalah mengalami tidak haid atau dalam istilah medisnya ini bernama amenore.

Sebenarnya banyak sekali faktor maupun hal-hal yang dapat mempengaruhi kondisi seperti ini baik itu faktor external maupun faktor internal.Dan yang paling umum adalah karena faktore internal yakni adanya ganguan pada hormon.Namun anda tidak perlu khawatir akan kondisi ini karena kini untuk mengatasinya kita bisa melakukannya dengan cara yang alami yakni dengan mengonsumsi ramuan-ramuan alami terbaik yang bisa kita olah dan kita dapatkan dengan sangat mudah dan murah,apa sajakah itu ? berikut ini daftaranya :

  • Jus Lidah Buaya
Banyak sekali senyawa yang terdapat di dalam lidah buaya. Hampir semua jenis vitamin dikandung di dalamnya, enzim anti peradangan dan 20 jenis asam amino. Selain untuk meningkatkan kesehatan rambut dan mengobati diabetes, lidah buaya punya peranan dalam mengobati menstruasi tidak lancar.

  • Jus Pepaya
Minum jus pepaya selama seminggu sebelum datang bulan, dapat memperlancar menstruasi. Untuk menghilangkan nyeri haid, sediakan selembar daun pepaya, buah asam dan garam. Setelah semua bahan dicuci, rebus bersama air hingga mendidih. Minum airnya selagi hangat.

  • Perbanyak Makan Buah Anggur
Anggur kaya akan berbagai jenis vitamin dan mineral penting yang baik untuk tubuh. Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, anggur juga punya kemampuan untuk memperlancar haid.

  • Jus Labu
Meskipun sedikit pahit, labu bermanfaat untuk mengatasi terlambat datang bulan. 

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengatasi Amenore (Tidak Haid)

  • Meminum Air Extra Biji Wijen
Untuk mengatasi siklus menstruasi tidak teratur dapat menggunakan biji wijen. Rendam bijinya ke dalam air hangat selama semalaman. Ketika anda bangun di pagi hari, minumlah airnya selagi perut kosong. Lakukan cara ini selama seminggu sebelum datang bulan. Pilihan lain yang lebih mudah adalah dengan sering makan onde-onde.

  • Cuka Apel
Anda dapat menambahkan cuka apel pada buah, sebagai salad untuk dimakan. Cara yang lebih sederhana adalah dengan menyeduhnya ke dalam air hangat, kemudian diminum. Konsumsi cuka apel dapat membantu memperlancar siklus menstruasi. Cuka apel juga baik untuk sistem pencernaan, serta menjaga kadar gula darah. Ramuan Herbal untuk mengatasi haid tidak teratur

  • Jeruk Nipis
Campur 2 sdm air jeruk nipis dan 3 sdm madu. Kemudian seduh bersama 1 ½ cangkir air sambil diaduk hingga merata. Minum sebanyak 3 kali dalam sehari, masing-masing sebanyak 1/3 bagian.

  • Daun Srigading
Sediakan bunga dan daun srigading, 2 kuntum bunga kusumba kering, ¾ sdt jintan hitam, ½ sdt adas, ½ jari pulosari, 2 buah jeruk nipis yang diperas, gula batu secukupnya. Setelah semua bahan dicuci dan dipotong-potong, rebus ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 ¼ gelas. Minum airnya setelah dingin, sebanyak 3 kali dalam sehari masing-masing sebanyak ¾ gelas.

Itulah beberapa ramuan alami yang memiliki kemampuan dalam mengatasi siklus haid yang tidak teratur,meskipun sebenarnya masih banyak lagi bahan alami maupun ramuan lainnya,akan tetapi 8 ramuan alami ini memiliki tingkat ke efektipan paling baik dalam mengatasi haid yang tidak teratur.Salah satu tips untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan menjaga stabilitas hormon di dalam tubuh serta menjaga juga pola hidup dengan perbanyak rajin berolah raga dan mengonsumsi suplemen.,-8 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur

Terimakasih Atas Kunjungannya,Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :

Lecithin Softgel
Pengobatan Untuk Sembuhkan Abses Kulit
Cara Jitu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Pengobatan Untuk Sembuhkan Polip Rahim

Post By Site Info Kesehatan

8 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar