Selasa, 03 Mei 2016

Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Berjumapa kembali bersama kami di halaman blogspot siteinfokesehatan.blogspot.co.id, tempat informasi dunia kesehatan terkini dan terupdate,kali ini akan berbagi informasi kepada anda mengenai tips menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami.Tentunya anda sudah tidak sabar lagi bukan untuk mengetahuinya ? Nah untuk itu berikut ini ulasan selengkapnya.,-Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami


Flek hitam,noda hitam ataupun melasma merupakan satu permaslahan yang menyerang pada kulit yang cukup membandel dan membutuhkan penanganan yang cukup serius,hal ini bukan tanpa alasan karena flek,noda maupun melasma bisa berubah menjadi bersifat permanen apabila dibiarkan begitu saja.Dengan adanya kondisi seperti ini biasanya para wanita akan melakukan berbagai cara untuk  mengatasinya tanpa berpikir panjang terlbih dahulu apakah baik bagikesehatan atau tidak.,-Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Nah,namun saat ini anda tidak perlu khawatir maupun bingung mencari cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang satu ini,karena kini anda bisa menghilangkannya dengan cara yang alami dan tentnuya aman bagi kesehatan,berikut ini ada 12 bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan flek hitam,noda,maupun melasma pada kulit wajah :

  • Buah Jeruk
Bagi wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas sangat baik menghilangkan flek hitam dengan menggunakan irisan jeruk sebab dapat mengangkat sel sel kulit yang telah mati. Caranya potong tipis jeruk lalu letakkan irisan ke seluruh wajah. Setelah didiamkan, barulah bersihkan wajah. 

  • Masker Lidah Buaya
Selain mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah. Cara pemakaian untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat : parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal basuh dengan air hingga bersih.

  • Timun Dan Bengkuang
Bengkuang dan mentimun ternyata bisa menghilangkan flek hitam. Caranya cukup belah tipis tipis bengkuang atau mentimun yang masih segar dan letakkan di wajah. Diamkan selama beberapa menit baru dibilas setelah itu.

  • Gunakan Jus Lemon
Jus lemon memiliki sifat pemutihan alami, yang dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik gelap dan membuat lebih bahkan, kulit lebih ringan. Gosok perasan lemon segar ke bintik-bintik gelap dan meninggalkan jus selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini tiga kali seminggu. Jus lemon mengering keluar kulit dan membuatnya hipersensitif terhadap sinar matahari, sehingga sangat penting untuk mengikuti perawatan ini dengan pelembab dan tabir surya.

Baca Juga Informasi Terkait Lainya : Cara Menghilangkan Melasma, Noda Dan Flek Hitam Di Wajah

  • Bawang Merah
Asam dalam bawang memiliki sifat pemutih kulit alami, yang dapat membantu melawan bintik-bintik gelap. Ekstrak jus dari bawang dengan baik meremas atau memasukkannya ke dalam blender. Gunakan bola kapas untuk menyeka jus ke flek hitam lalu biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini setiap hari, agar hasilnya cepat dan aman.

  • Yogurt
Yogurt membantu Anda untuk meringankan flek hitam secara alami. Terapkan yoghurt langsung pada bintik-bintik usia lalu biarkan mengering selama 20 menit lalu kemudian mencucinya dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang langsung menerapkan yoghurt pada flek hitam sebelum pergi tidur, biarkan semalam. Anda dapat membuat paket wajah dengan mencampur 1 sdm yogurt tawar, 2 sdm bubuk oatmeal dan 1 sdt jus lemon segar. Terapkan paket ini ke kulit yang terkena serta biarkan selama sekitar setengah jam. Terapkan pelembab apapun, setelah membilasnya dengan air dingin. Ulangi ini setiap hari selama 1 - 2 bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Buah Pepaya
Ini merupakan cara alami & aman. Pepaya mengandung enzim tertentu yang membantu Anda dalam menyingkirkan noda kulit, bintik-bintik penuaan, serta jerawat. Gosok parutan pepaya mentah segar pada bintik-bintik coklat gelap. Memungkinkan untuk tinggal selama sekitar 20 menit, kemudian bilas kulit yang terkena dengan air suam-suam kuku. Hal ini membuat kulit wajah Anda terlihat lebih bersih dan cerah.

  • Jus Tomat
Jus tomat dikombinasikan dengan jus lemon adalah obat rumah terbaik untuk meringankan noda, menghilangkan bintik-bintik gelap atau flek hitam, pigmentasi gelap dan perubahan warna. Mengambil jus ini sekali dalam sehari akan memberikan solusi yang efisien untuk bintik-bintik coklat.

  • Rutin Minum Air Putih
Air membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik kulit gelap, bintik-bintik dan melasma. Anda harus minum enam sampai delapan gelas air setiap hari untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan menjaga kelembaban kulit, dan membuat tempat memudar secara bertahap.

  • Minyak Cendana
Cendana merupakan antiseptik terbaik dan juga bertindak sebagai agen anti-penuaan. Anda dapat membuat paket di rumah dengan beberapa cendana bubuk, gliserin, air mawar dan jus lemon. Terapkan paket ini buatan sendiri pada patch kulit coklat dan biarkan kering sendiri. Mencucinya dengan air dingin. Setelah ini setiap hari akan menghilangkan flek hitam pada kulit. Memijat daerah kulit yang terkena dengan minyak cendana sekali di malam hari dan biarkan semalam untuk hasil yang lebih baik.

Nah itulah beberpa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam,noda,dan melasma yang membandel pada kulit wajah.Segala permaslahan yang menyerang pada kulit ada baiknya untuk selalu menggunakan bahan-bahan alami karena dengan cara perawatan seperti akan membuat kulit menjadi tampak lebih sehat dan menyeluruh tanpa adanya efeksamping apapun.,-Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Terimakasih Atas Kunjungannya,Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :
Pengobatan Untuk Sembuhkan Kanker Kandung Kemih
Pantangan Makanan Bagi Penderita Maag

Post By Site Info Kesehatan

Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar