Senin, 13 Juni 2016

Cara Melancarkan Peradaran Darah Dengan 15 Makanan Sehat

Berjumpa kembali di halaman blog informasi kesehatan terlengkap dan terbaru siteinfokesehatan.blogspot.com.Pada kesemapatan kali ini kami akan menginformasikan salah satu informasi yang cukup menarik dan sangat sayang sekali untuk dilewatkan yakni tentang Cara Melancarkan Peredaran Darah Dengan 15 Makan Sehat.Apa sajah itu simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Melancarkan Peradaran Darah Dengan 15 Makanan Sehat


Cara Melancarkan Peradaran Darah Dengan 15 Makanan Sehat
Cara Melancarkan Peradaran Darah Dengan 15 Makanan Sehat,-Peredaran yang baik dan lancar tentunya akan menunjang pada organ-organ di dalam tubuh bekerja dengan,untuk itulah penting bagi kita untuk senantiasa menjaga peredaran darah ini dengan baik.Karena tidak sedikit aliran darah ini sering kali terganggu oleh berbagai macam radikal bebas,seperti terjadinya penggumpalan darah,pembengkuan darah,penyempitan arteri hingga pecahnya pembuluh darah yang merupakan situasi yang paling berbahaya.

Sebenarnya kondisi-kondisi tersebut bisa pengaruhi oleh beberpa faktor seperti kegiatan,kurangnya berolahraga,terlalu banyak diam dan makanan yang dikonsumsi.Untuk itu berikut ini ada beberapa makanan sehat yang memiliki manfaat dalam melancarkan sistem peredaran dengan baik yakni sebagai berikut :

  • Jahe
Tanaman rempah-rempah yang satu ini memiliki khasiat yang sangat banyak. Tidak hanya sebagai penyedap di berbagai masakan, tanaman herbal ini juga mengandung gingerol yang bersifat antikoagulan. Kandungan gingerolnya ini dapat menstimulasi hormon adrenalin dan melebarkan pembuluh darah sehingga dapat mencegah sumbatan pada pembuluh darah, mempercepat aliran darah, dan meringankan kerja jantung.

  • Buah Jeruk
Vitamin C tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit, tetapi masih banyak manfaat lainnya untuk sistem kekebalan tubuh. Berbagai manfaat lain dari vitamin C ini yaitu melindungi tubuh dari virus dan inveksi, menguatkan dinding kapiler, mencegah penggumpalan darah, mencegah plak pada arteri, menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu membentuk kolagen dalam jaringan kulit, menyembuhkan luka lebih cepat dan lain sebagainya. Jika Anda kekurangan vitamin C dapat memicu hipertensi, penyakit kantung empedu, kanker, stroke, dan penumpukan plak pada arteri, dan masih banyak penyakit lainnya. Manfaat vitamin C sangat banyak dan baik dalam membantu mencegah penggumpalan darah pada tubuh manusia.

  • Bawang Putih
Selain menjadi salah satu bumbu masakan yang tidak pernah ketinggalan, bawang putih memiliki manfaat merenggangkan pembuluh darah dan membersihkan darah. Selain itu, bawang putih juga efektif meningkatkan produksi hydrogen sulfide pada pembuluh darah sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sebuah penelitian membuktikan bahwa diet yang kaya bawang putih dapat mencegah aterosklerosis atau penimbunan plak pada dinding arteri, mengurangi penggumpalan kolesterol jahat, dan membuka pembuluh darah yang pernah tersumbat.

  • Buah-Buahan Berwarna Merah
Buah-buahan berwarna merah seperti semangka, pepaya, tomat, jambu biji, apel merah, anggur pink ini kaya akan likopen yaitu fitokimia yang memiliki antioksidan kuat. Antioksidan dalam buah ini dapat menangkal radikal bebas perusak sel-sel tubuh, sedangkan likopen ini mencegah pengerasan pembuluh arteri sehingga peredaran darah akan tetap lancar. Asam amino yang terdapat pada semangka membantu tubuh memproduksi oksida nitrat yang memperlebar pembuluh darah.

  • Cokelat Hitam
Cokelat berfungsi melancarkan peredaran darak ke seluruh tubuh karena kaya akan flavonoid dan theobromine. Selain itu coklat juga membantu memblokir kortisol pemicu stress. Coklat hitam sangatlah berbeda dengan coklat susu. Mengonsumsi coklat hitam lebih baik daripada aspirin dalam mengatasi penggumpalan darah.

  • Ikan Tuna
Ikan yang mengandung asam lemak omega 3 dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Salah satu ikan yang mengandung omega 3 ini yaitu ikan tuna. Berbagai manfaat lain dari omega 3 yaitu menurunkan resiko penyakit jantung, menyehatkan mata, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan otak, mengurangi resiko pembekuan darah, mengurangi nyeri haid, membantu penyerapan vitamin, baik untuk wanita hamil, dan lain-lain. Meskipun bermanfaat, kandungan omega 3 ini juga tidak boleh berlebihan dikonsumsi karena dapat menyebabkan gangguan perut dan memicu kenaikan kadar gula darah.

  • Buah Alpukat
Buah alpukat juga mengandung omega 3 yang membantu mengurangi resiko pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengatasi Penggumpalan Darah Di Otak

  • Gandum Utuh
Gandum utuh mengandung serat larut, biasanya ditemukan di biji-bijian seperti beras merah, roti gandum dan oatmeal yang akan mengikat kolesterol dalam makanan dan membawa keluar dari tubuh. Tubuh akan menarik pasokan kolesterol dari darah jika tubuh sedang membutuhkan manfaat dari kolesterol sehingga gandum utuh ini efektif menurunkan kolesterol dalam tubuh dan mengurangi resiko penyakit jantung.

  • Minyak Zaitun
Konsumsi minyak zaitun dalam masakan akan membantu terhindar dari resiko penyakit stroke. Hal ini didasarkan pada sebuah penelitian pada tahun 2011 yang diperuntukkan pada masyarakat berusia 65 tahun.

  • Kacang-Kacangan
Dalam menjaga sirkulasi darah agar tetap lancar, jantung juga harus dijaga. Kacang-kacangan adalah salah satu camilan sehat untuk jantung karena mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, dan serat yang membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah, dan menurunkan resiko penyakit jantung. Salah satu kacang-kacangan seperti kenari juga memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk peredaran darah.

  • Lemak Ikan Salmon
Lemak ikan salmon ini juga memiliki kandungan omega-3 yang akan mengurangi resiko penyakit jantung dengan mengurangi peradangan sehingga sirkulasi darah akan lancar.

  • Asparagus
Sudah dijelaskan di atas bahwa arteri juga harus tetap sehat agar peredaran darah lancar.Asparagus adalah makanan untuk melancarkan peredaran darah yang sehat untuk arteri. Jika asparagus bekerja dalam 10.000 mil pembuluh darah dan melepaskan tekanan pada arteri maka akan memungkinkan tubuh mengakomodasi peradangan yang pernah terakumulasi selama bertahun-tahun.

  • Buah Pome
Kandungan phytochemical sebagai antioksidan pada buah pome dapat melindungi lapisan pembuluh dari kerusakan. Proceedings of the National Academy of Sciences pernah menulis sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa jus pomegranate dapat merangsang produksi oksida nitrat dalam tubuh yang dapat memperlancar aliran darah dalam arteri.

  • Brokoli
Serat dalam arteri dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Selain itu, vitamin K dalam brokoli juga membantu pembentukan tulang dan menjaga kalsium agar tidak merusak arteri.

  • Kunyit
Kurkumin dalam kunyit terbukti menurunkan peradangan penyebab arteriosclerosis atau pengerasan pembuluh darah, dan mengurangi lemak berlebih pada arteri sebanyak 26 persen.

Itulah ke 15 makanan sehat yang bisa kita konsumsi setiap harinya untuk melancarkan sistem peredaran dengan baik sehingga terhindar dari berbagai keluhan penyakit serta menyehatkan seluruh organ tubuh umumnya untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.Terimakasih atas kunjunganya.,-Cara Melancarkan Peradaran Darah Dengan 15 Makanan Sehat


Cara Melancarkan Peradaran Darah Dengan 15 Makanan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar